Website Resmi DPC KSPSI Kota Tasikmalaya

Program Bantuan Kaki Dan Tangan Gratis

Oleh Eros Rosid , pada 23:48 , memiliki 0 komentar
Berawal dari informasi yang disampaikan Bung  Faisal Anwar, salah satu Relawan Dompet Duafa melalui Group WhatsApp Posko Pengaduan JKN KIS Tasikmalaya tentang Proram Bantuan Kaki Dan Tangan Gratis bagi masyarakat Tasikmalaya yang tidak memiliki tangan atau kaki, beberapa Relawan Posko Pengaduan JKN KIS Tasikmalaya yang dikoordinir oleh Yuhendra Efendi (Bang Indra) meneruskan informasi tersebut ke berbagai lapisan masyarakat untuk menelusuri warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari program tersebut. Untuk wilayah Tasikmalaya, penerima bantuan yg berhasil dikoordinir oleh Bidan Riska Puspita, salah seorang bidan yang selalu mendedikasikan dirinya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, adalah sebanyak 7 (tujuh) orang. 

Posko Pengaduan JKN KIS TasikmalayaProgram Bantuan Kaki Dan Tangan Gratis ini diselenggarakan oleh Zakiyah Humanity Bandung. Lebih tepatnya program tersebut dilaksanakan di Cililin Kabupaten Bandung Barat. Program tersebut memiliki 2 tahapan yakni Pengukuran dan Pemberian Bantuan.
Pada hari Selasa, 24 Juli 2018 warga yang sudah terkoordinir sebanyak 7 (tujuh) orang tersebut telah melalui tahapan awal yaitu pengukuran. Walau sempat kebingungan karena terpaut jarak yang cukup jauh, untuk proses pengukuran diperlukan akomodasi untuk mengantar para penerima bantuan dikarenakan Posko Pengaduan JKN KIS Tasikmalaya merupakan kegiatan swadaya yang tidak mengandalkan anggaran dari pihak manapun. Akan tetapi, Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah untuk akomodasi kegiatan pengukuran tersebut, ada salah satu anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Komisi IV yakni H. Rachmat Sugandar dan juga pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya memberikan support untuk kendaraan pulang pergi lengkap dengan akomodasinya.
Agenda selanjutnya adalah pemberian bantuan Kaki Dan Tangan Gratis (yang hari ini telah diukur). Semoga dimudaahkan segala sesuatunya agar warga masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan tersebut.
Ungkapan terimakasih yang tak terhingga sudah selayaknyaa kita sampaikan kepada para relawan, koordinator dan donatur yang teah mengorbankan waktu, pikiran dan materi untuk kelancaran Program Bantuan Kaki Dan Tangan Gratis ini. Semoga Allah membalas semua kebaiknnya mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Amien.....  
Eros Rosid
Program Bantuan Kaki Dan Tangan Gratis - Ditulis Oleh Eros Rosid , pada 23:48, dengan label BPJS , Jaminan Sosial . Dan memiliki 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Pekerja Go Legislatif

Instagram