Website Resmi DPC KSPSI Kota Tasikmalaya

Pendaftaran Bacaleg Pekerja Ke KPUD Kota Tasikmalaya

Oleh Eros Rosid , pada 01:52 , memiliki 0 komentar

Hari Selasa, 17 Juli 2018 merupakan momen yang luar biasa bagi kami, Pekerja Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tasikmalaya.

Bertepatan dengan Milad ke 20 Partai Bulan Bintang, yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa kepada 2 kader terbaik Pekerja untuk maju menjadi Bakal Calon Legislatif pada Pemilu Legislatif 2019, puluhan pekerja dari berbagai perusahaan di kota Tasikmalaya bergabung dalam barisan longmarch dari Kantor DPC Partai Bulan Bintang menuju Kantor KPUD Kota Tasikmalaya untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif dari Partai No. 19 ini.

2 Caleg Pekerja yang didorong untuk melanjutkan perjuangan ketenagakerjaan mealui jalur legislatif tersebut adalah Yuhendra Efendi yang akan berkompetisi di Daerah Pemilihan Kawalu-Mangkubumi, dan Pipi Trisnawati yang akan maju di Daerah Pemilihan Cibeureum, Tamansari dan Purbaratu.

Yuhendra Efendi dan Pipi    TrrisnawatiLongmarch dipimpin langsung oleh ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) kota Tasikmalaya, Asep Deni Adnan Bumaeri, setelah sebelumnya melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah serta doa bersama. Sejumlah 45 bakal calon anggota Legislatif berjalan kaki dari kantor DPC PBB Jalan Sutisna Senjaya menuju kantor KPUD kota Tasikmalaya untuk mendaftar.
Solawat dan Takbir mengiringi perjalanan longmarch menuju kantor KPUD yang menempuh perjalanan sekitar 1 kilometer, diselingi juga teriakan yel-yel dukungan disertai dengan ajakan kepada pekerja khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk peduli politik agar menghasilkan politisi yang peduli pekerja/masyarakat.

Sesampainya di KPU setelah penyerahan berkas dan di lakukan pengecekan oleh KPU, Asep Deni mengatakan apabila berkas dinyatakan lengkap.
“Kami mendaftarkan 45 bakal caleg yang benar-benar sudah kami seleksi, mereka semua adalah kader pilihan, kader terbaik. 30 persen keterwakilan perempuan juga Alhamdulillah bisa kami terpenuhi, dan Alhamdulillah semua persyaratan dinyatakan lengkap oleh KPU.” Jelasnya.

Untuk Pileg 2019, PBB Kota Tasikmalaya menargetkan 6 kursi.
“Pemilu 2019 nanti, kami menargetkan 6 kursi, dari pemilu sebelumnya yang hanya 3 kursi DPRD, insya Allah dengan kerja keras yang sudah selama ini kami lakukan dan akan terus PBB lakukan, target 6 kursi akan dapat diraih. Aamiin.

Kesempatan dan kepercayaan yang diberikan sekaligus kepada 2 kader terbaik pekerja untuk menjadi Caleg Pekerja tentu merupakan amanat yang harus dibuktikan dengan doa dan perjuangan untuk meraih apa yang dicita-citakan bersama demi perbaikan kondisi ketenagakerjaan di Kota Tasikmalaya. Ini merupakan hal yang berat jika pekerja bersikap apatis apalaagi pragmatis. Terlepas dari segala kekuraangaannya, setidaknya ada hal yang mendasar dari Caleg Pekerja ini yakni kepeduian yang sudah banyak dibuktikan.
Akhirnya, kami mengajak seluruh pekerja Kota Tasikmalaya untuk ambil bagian dan menjadi penentu dalam momen politik agar bisa menghasilkan yang lebih baik bagi kita semua sebaagai pekerja.

"Pekerja Yang Tidak Peduli Politik Akan Dipimpin Oleh Politisi (Pemerintah) Yang Tidak Peduli Pekerja"
Eros Rosid
Pendaftaran Bacaleg Pekerja Ke KPUD Kota Tasikmalaya - Ditulis Oleh Eros Rosid , pada 01:52, dengan label Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya . Dan memiliki 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Instagram