Website Resmi DPC KSPSI Kota Tasikmalaya

Pekerja Go Legislatif

Oleh Eros Rosid , pada 22:09 , memiliki 0 komentar
Yuhendra Efendi adalah seorang pekerja tulen yang bekerja di salah satu perusahaan di kota Tasikmalaya ini dari tahun 1994, menekuni pekerjaannya secara  profesional.
Di sela-sela kewajibannya sebagai pekerja, sosok sederhana ini  tanpa lelah terus mendedikasikan dirinya untuk berbagai Permasalahan Ketenagakerjaan.

20 tahun tanpa henti terus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk peningkatan kesejahteraan pekerja di Kota Tasikmalaya dan selama 2 periode tetap diberikan amanah oleh Anggota sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC SPSI) Kota Tasikmalaya.

Selain sebagai Ketua DPC SPSI Kota Tasikmallaya, setidaknya ada 3 hal yang merupakan karya Bang Indra (panggilan Yuhendra Efendi) untuk Pekerja pada khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Walau minim dari publikasi media, banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari peran dan kontribusinya.

Rumah Aspirasi Pekerja
Program Rumah Aspirasi Pekerja adalah memberikan pendidikan dan pendampingan permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi terhadap pekerja yang bukan anggota SPSI. Berbagai kasus telah berhasil diselesaikan tanpa ada yang dirugikan baik dari kalangan pekerja ataupun pengusaha, sehingga iklim investasi tetap terjaga.

Koperasi Pekerja Tasikmalaya
Sebagai salah satu langkah peningkatan kesejahteraan pekerja, serta meminimalisir pekerja yang terjerat dengan rentenir, Bang Indra menjadi pelopor berdirinya Koperasi Pekerja Tasikmalaya. Walau masih dalam tahap rintisan, sudah banyak anggota yang merasa sangat terbantu dengan adanya Koperasi Pekerja Tasikmalaya ini. Diawali dengan pinjaman sebesar Rp. 500..000,- sekarang sudah banyak anggota yang bisa mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 5.000.000,-. Berbeda dengan kondisi koperasi yang hanya menjadi kedok dari rentenir, Koperasi Pekerja Tasikmalaya betul-betul menjalankan prinsip-prinsip koperasi yakni dari, oleh dan untuk anggota. Salahaatunya adalah dengan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggota.

Posko Pengaduan JKN KIS BPJS Kesehatan Kota Tasikmalaya
Posko ini ditujukan untuk seluruh masyarakat dengan program edukasi dan advokasi bagi seluruh peserta baik peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun Non PBI (PPU, & PBPU/Mandiri). Sudah banyak masyarakat umum yang bisa merasakan manfaat dari Posko Pengaduan JKN KIS Kota Tasikmalaya ini. 

Berdasarkan 3 bukti karya nyata yang tak lepas dari peran, kontribusi waktu dan pikiran Bang Indra (Yuhendra Efendi), maka bukan hal yang berlebihan, jika kami para pekerja mendorong beliau untuk maju dalam kancah politik sebagai salah satu yang bisa mewakili kami di DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019 - 2023 dalam upaya mewujudkan Sinergi antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah Daerah dalam membangun iklim investasi yang sehat sehingga menguntungkan semua pihak sebagaimana amanat regulasi.

Alhamdulillah dan terima kasih yang tak terhingga untuk Partai Bulan Bintang (19) yang telah memberikan kepercayaan kepada Kader Terbaik kami untuk maju di Pemilihan Legislatif 2019 dengan menempatkan Bang Yuhendra Efendi di Dapil 4 ( Mangkubumi - Kawalu ) dengan Nomor Urut 2

Semoga bisa terwujud......
Amien......

Pekerja yang TIDAK PEDULI politik, akan dipimpin oleh Politikus yang TIDAK PEDULI Pekerja

#2019SuaraPekerjaUntukPekerja
#YES2019
Yuhendra Efendi
Nomor Urut 2
Daerah Pemilihan Mangkubumi - Kawalu
Partai No. 19 ( Partai Bulan Bintang)
Eros Rosid
Pekerja Go Legislatif - Ditulis Oleh Eros Rosid , pada 22:09, dengan label Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya . Dan memiliki 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Pekerja Go Legislatif

Instagram