Website Resmi DPC KSPSI Kota Tasikmalaya

Tips Sukses Dalam Seleksi Lowongan Kerja

Oleh Eros Rosid , pada 02:57
Setiap akhir tahun ajaran bisa dipastikan semakin banyak pencari kerja dari lulusan - lulusan terbaru di tahun tersebut sehingga akan semakin menambah persaingan para pencari kerja dalam mendapatkan Pekerjaan yang diinginkan.
Walaupun Informasi Lowongan Kerja Terbaru terus bertambah seiring dengan bertambahnya perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya, tapi itu belum seimbang dengan jumlah pencari kerja.
Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai pencari kerja, kita dituntut untuk menjadi pencari kerja yang memiliki kelebihan dan memahami Tips Sukses Dalam Seleksi Lowongan Kerja yang diinginkan.
Kemampuan kita semuanya harus disesuaikan dengan cita-cita, financial, IQ, supporting skills, dan juga EQ. Semuanya harus disesuaikan supaya kita tidak kehilangan arah dalam menentukan masa depan karir kita.
Supaya cepat mendapat pekerjaan dan perusahaan dapat melirik kita sebagai pilihan terbaik mereka, kita harus memiliki lima sifat ini. 
  • Smart. Sebagai pencari kerja,kita harus bisa menjadi orang yang smart. Semua perusahaan pasti mencari yang smart. Smart di dunia kerja memiliki arti harus menjadi pintar secara technical skill dan soft skill. 
  • Kreatif. Sifat yang harus dimiliki dalam pribadi seorang jobseeker adalah kreatif. Kreatif ini berarti sebagai jobseeker harus dapat mengembangkan potensi diri. Dapat berpikir dan bertindak, dan juga seseorang yang memiliki berjuta-juta imajinasi rasa ingin tahu. Salah satu tanda orang kreatif juga berani mengambil risiko. Orang kreatif itu bisa dilihat dari cara mereka dalam menyusun Curriculum Vitae (CV)
  • Memiliki integritas yang tinggi. "Ini berarti jujur, konsisten antara kata perbuatan, dan juga memiliki sifat sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. 
  • Teamwork. Di dalam teamwork, kita harus bisa bekerjasama dengan orang di sekitar kita. Harus bisa menempatkan diri kita menjadi anggota yang aktif tapi bukan dominan. Kerjasama ini berbeda dengan sama-sama kerja. Kita harus mempunyai peran positif dalam sebuah kelompok dan juga dapat menerima kelebihan dan kekurangan anggota tim.
  • Leadership atau Sifat kepemimpinan. Seorang pemimpin itu harus memiliki kemampuan mengarahkan, memecahkan masalah, dan mengambil langkah strategis. 

Mudah - mudahan artikel sederhana tentang Tips Sukses Dalam Seleksi Lowongan Kerja ini bermanfaat buat rekan - rekan yang sedang mencari pekerjaan. 
Untuk selalu mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Terbaru, sebaiknya rekan - rekan pencari kerja berkunjung ke Dinas Tenaga Kerja di masing - masing wilayahnya. Karena sesuai dengan fungsinya Disnaker selalu memasang Informasi Lowongan Kerja Terbaru di papan pengumuman.
Jangan lewatkan juga untuk membaca postingan sebelumnya yang membahas sedikit tentang Cara Mencari Kerja Yang Efektif Dan Effisien.
Eros Rosid
Tips Sukses Dalam Seleksi Lowongan Kerja - Ditulis Oleh Eros Rosid , pada 02:57, dengan label Info Lowongan Kerja
Comment disabled
Instagram